Cara mengatasi dan memperbaiki laptop,pc,notebook yang lemot dan lelet

1. Uninstall Aplikasi tak Terpakai
Salah satu hal yang menyebabkan sebuah laptop berumur dibawah 3 tahun menjadi lemot adalah karena terlalu banyak aplikasi yang terinstal, sehingga Drive C pada laptop menjadi penuh dan membuat sistem terlalu lama dalam membaca hard disk. Hal ini juga akan menyebabkan pembacaan data yang ada dalam hard disk membutuhkan waktu yang lebih lama dari biasanya.
2. Bersihkan Desktop
Banyaknya aplikasi yang diletakkan di desktop juga merupakan salah satu faktor penyebab laptop menjadi lemot. Apabila memiliki laptop dengan kapasitas memori yang besar maka hal ini tidak akan menjadi masalah. Tetapi terkadang jika terlalu banyak aplikasi yang ada pada desktop dapat menyebabkan laptop terlalu lama dalam merespon apa saja yang user kerjakan.
3. Gunakan Aplikasi Seperlunya
Penggunaan RAM yang berlebihan juga merupakan salah satu penyebab lemotnya laptop. Biasanya hal ini terjadi ketika user terlalu banyak membuka aplikasi yang berat dalam sekali running, seperti bermain game sambil memutar playlist music. Hal ini tentu saja akan menyebabkan laptop menjadi lemot. Maka dari itu, lakukanlah pembersihan RAM komputer dengan menutup aplikasi atau dengan menggunakan task manager.
4. Remove Aplikasi di Startup
Startup merupakan suatu saat dimana laptop mulai beroperasi. Biasanya ketika melakukan startup, aplikasi yang akan berjalan adalah aplikasi penting, seperti antivirus. Usahakan jangan terlalu banyak aplikasi yang masuk ke dalam startup, karena hal ini akan menyebabkan aplikasi tersebut akan working in background, yang akan memakan kapasitas dari RAM.
5. Gunakan Aplikasi Sesuai Memory 
User tentunya harus mengetahui spesifikasi dari laptop yang di miliki. Dan user pun harus menginstall aplikasi yang sesuai dengan spesifikasi laptop. Apabila menginstall aplikasi yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang ada pada laptop, maka jangan heran apabila laptop nantinya akan menjadi lemot, meskipun baru dimiliki.
6. Rajin Scanning Virus
Scanning virus juga merupakan salah satu hal yang sangat penting dan juga wajib dilakukan oleh user. Sebab beberapa virus dapat menyebabkan memory RAM menjadi semakin sempit, sehingga memicu laptop menjadi lebih lemot. Karena itu, penggunaan antivirus sangatlah penting untuk membantu menjaga performa dari suatu 

Entri yang Diunggulkan

HAL YANG AKAN MEMBUAT ANDA SUKSES

Filsuf Yunani kuno Heraclitus pernah berujar bahwa tak ada yang abadi kecuali perubahan. Sepanjang hidup, kita hanya bisa terus mengantis...