Melatih burung beo,parkit,kakak tua,macau bicara


Cara mudah melatih burung parkit, beo dan kakak tua,agar cepat bisa bicara akan lebih mudah kalau di pelihara dari anakannya.


1. Proses Karantina

Jauhkan dari burung lain termasuk beo itu sendiri akan lebih cepat apa bila plihara 1 burung saja karena guna mencegah dia meniru suara burung lain...karena memorinya terbatas.kasih kerudung dan mulailah memaster burung ketika dia dalam kerudung agar burung tidak stres dalam kerudung  berikan cemilan kesukaan si burung tersebut.

2.hand feed

biasa kan kasih makan dari tangan hand feeding guna menjinakkan burung tersebut
Burung yang terbiasa di beri jangkrik ataupun spet loloh akan ceoat jinak dan sifat jinak nya bertahan lama walau sudah lama tidak jumpa dengan majikan nya ,si burung masih jinak.

3.Gizi yang baik

makanan dan gizi yang cukup sangat di butuh kan burung, kalau salah kasih makan jngan kan untuk bisa ngomong untuk hidup ja dia akan susah,beri lah nutrisi yang tepat sesuai jenis burung anda,oelajari morfologinya. Burung yang sehat akan lebih pintar dan mudah bicara.

4.Huruf vokal

ajari dengan huruf vokal terlebih dulu seperti A,i,u,e,o
Misalnya halo.....
Mat Pagi.....
Baru lanjutkan dengan kata yg rumit, misal nya asalamulaikum...

5.bersabarlah

 karena semua butuh proses, orang yg tidak penyabar saya saran kan tidak usah pelihara burung, karena dalam memelihari burung harus konsisten ,baik soal memberikan makan atau pun perawatan.

5.berdoa

sebagai bukti dan tanda kita orang beriman hehhee....semoga beo saudara2 cepat berbunyi dan bisa berbicara dengan jelas dan lantang..
Amin..

Entri yang Diunggulkan

HAL YANG AKAN MEMBUAT ANDA SUKSES

Filsuf Yunani kuno Heraclitus pernah berujar bahwa tak ada yang abadi kecuali perubahan. Sepanjang hidup, kita hanya bisa terus mengantis...